Bicara Apa Saja Sesukaku

Harga Velg Mobil Baru Mahal? Pilih Saja Velg Bekas dengan Tips Berikut!

Hasil gambar untuk velg mobil blibli

Memodifikasi mobil menjadi salah satu hobi yang banyak disukai oleh kaum pria. Dengan memodifikasi mobilnya, maka mobil seolah lebih mewah dan lebih tampan tentunya. Salah satu bagian dari mobil yang kerap dimodifikasi adalah bagian velg mobil. Dalam pemilihannya, Anda kini sudah lebih mudah karena sudah banyak sekali toko yang menyediakan pilihan velg dengan berbagai ukuran dan bahan mulai dari kualitas biasa hingga premium. Harga velg mobil sendiri memang cukup tinggi sehingga tak heran jika banyak yang harus menabung terlebih dulu sebelum memutuskan membelinya.

Jika Anda sangat menginginkan velg mobil namun dengan harga yang lebih terjangkau, maka ada dua pilihan. Yang pertama adalah membeli velg dengan kualitas rendah atau biasa dimana harganya pun masih cukup tinggi. Atau bisa juga dengan memilih velg bekas. Namun untuk membeli velg yang bekas ini sendiri dibutuhkan ketelitian yang sangat tinggi agar Anda tidak kecewa nantinya. Jika Anda tertarik untuk membeli velg dari mobil bekas, maka terapkan beberapa tips berikut ini:

  • Ukuran

Yang pertama, diameter velg harus disesuaikan dengan kebutuhan mobil Anda. Hal ini lantaran semakin besar diameternya, maka resiko pecah juga akan semakin besar.

  • Bibir velg

Selanjutnya perhatikan bagian bibir velg dimana apabila ada bagian peyang atau benjolan maka sebaiknya dihindari. Untuk melihatnya secara jelas, ada baiknya melepaskan ban terlebih dulu jika memang masih terpasang sehingga bagian luar dan dalamnya bisa diketahui.

  • Lubang baut

Lubang baut bisa dimodifikasi jaraknya yaitu dengan cara dicor lubang lamanya lalu digunakan untuk pembuatan lubang yang baru. Proses penutupannya ini umumnya akan berakibat pada velg yang tidak lurus. Selain itu, adanya material cor serta material velg pun umumnya tidak akan menyatu kuat sehingga bisa berbahaya. Alangkah baiknya jika menghindari hal tersebut.

  • Cat

Pemeriksaan cat juga harus dilakukan. Apabila memungkinkan, maka pilih velg dengan cat masih asli. Namun jika memang velg bekas tersebut sudah dicat ulang, maka pastikan pilih yang warnanya merata. sebetulnya velg bekas yang sudah dicat ulang tidak salah, namun yang perlu diwaspadai adalah jika ada bagian rusak dan ditutup dengan cat sehingga perlu teliti.

  • Bekas bubut

Jika Anda menemukan velg dengan garis bekas bubut, maka sebaiknya dihindari. Hal ini menandakan jika velg pernah bengkok.

Memang lebih sulit dalam menemukan velg bekas yang tepat, namun karena harga velg mobil bekas yang lebih murah maka Anda bisa menghemat pengeluaran beberapa rupiah bukan? Yang terpenting adalah teliti dalam membeli dan perlu dicek secara nyata. Jika Anda membeli velg bekas secara online, maka hal ini bisa jadi lebih beresiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Gregogery.com All Rights Reserved   

Theme Smartpress by Level9themes.